TUTUP IKLAN

SCROLL KE ATAS UNTUK LANJUT MEMBACA

Yuk, Jalan-Jalan Ke 10 Negeri Dongeng Yang Ada Di Dunia Nyata!

Yuk, Jalan-Jalan Ke 10 Negeri Dongeng Yang Ada Di Dunia Nyata!

ZonaSeru.id - Pernah gak kamu berpikir bahwa negeri dongeng yang biasanya kamu lihat di buku-buku ternyata ada di kehidupan nyata ? Pastinya kebayang seru dan mengagumkan tempat-tempat itu jika bisa kamu kunjungi. Semua orang pasti akan iri dengan foto indah yang kamu punya. Penasaran negeri dongeng apa saja yang ada di dunia nyata ?

1 dari 10 halaman

1. Renndolsetra, Norwegia

1.	Renndolsetra, Norwegia

Desa ini terletak di Innerdalen, lembah cantik yang berada di Norwegia. Renndolsetra merupakan tujuan favorit para pendaki yang datang ke Norwegia. Kabin-kabin di Renndolsetra khusus dibuat untuk menarik para turis datang mendaki.

2 dari 10 halaman

2. Shirakawa, Jepang

2.	Shirakawa, Jepang

Shirakawa adalah sebuah desa yang terletak di daerah gunung Gokayama. Pada tanggal 9 Desember 1995 Gunung Gokayama diresmikan sebagai situs warisan alam dunia UNESCO. Perkampungan Shirakawa merupakan perkampungan yang dihuni oleh sekitar 1900 jiwa, mereka tinggal di bangunan rumah unik bernama Gassho-zukuri.

3 dari 10 halaman

3. Cesky Krumlov, Republik Ceko

3.	Cesky Krumlov, Republik Ceko

Ketika berkunjung ketempat ini, kamu akan disajikan dengan suasana Kota Tua abad pertengahan yang menawan. Dilewati oleh sungai Vlata yang mengalir dikaki kastil Cesky Krumlov.

4 dari 10 halaman

4. Annecy, Prancis

4.	Annecy, Prancis

Ketika kamu mencari destinasi wisata yang romantis, kota Annecy bisa menjadi pilihan menarik. Kota ini Terletak di wilayah Rhone-Aples, Prancis. Kastil yang masih menggunakan arsitektur asli berdiri kokoh, dihiasi cat warna pastel, kanal unik, dan air mancur Saint Jean membuat kota ini terlihat bagai negeri dongeng yang sesungguhnya.

5 dari 10 halaman

5. Hamnoy, Norwegia

5.	Hamnoy, Norwegia

Norwegia disebut-sebut sebagai Negara yang memiliki banyak negeri dongengnya. Salah satunya Hamnoy, sebuah desa kecil yang berada di kaki gunung es. Ketika difoto pastinya akan memberikan view yang indah.

6 dari 10 halaman

6. Manarola, Italy

6.	Manarola, Italy

Maranola merupakan desa yang terletak di Provinsi La Spezia, Linguria, Italia Utara. Di Kota ini terdapat sebuah gereja kuno bernama San Lorenzo  yang dibangun pada tahun 1338.

7 dari 10 halaman

7. Ronda, Spanyol

7.	Ronda, Spanyol

Ronda merupakan salah satu kota tertua yang ada di Spanyol, Kota ini telah berdiri sejak abad ke-18. Terdapat bangunan-bangunan kuno seperti Jembatan El Tajo, Gereja St. Mary, atau Plaza de Toros.

8 dari 10 halaman

8. Chefchaouen, Maroko

8.	Chefchaouen, Maroko

Chefchaouen memiliki sebutan lain yaitu The Blue City, hal ini di karenakan tiap bangunan yang ada bernuansa biru. Tidak hanya rumah, lorong dan dinding-dinding jalananpun bernuansa biru. Kamu akan merasakan perasaan berada di negeri dongeng ketika di tempat ini.

9 dari 10 halaman

9. Cua Van, Teluk Ha Long, Vietnam

9.	Cua Van, Teluk Ha Long, Vietnam

Kota yang bermayoritaskan nelayan ini membuat Cua Van disebut sebagai desa terapung karena nelayan tersebut tinggal di rumah apung. Memberikan pemandangan alam yang memukau mata membuat desa ini bagaikan berada di negeri dongeng loh.

10 dari 10 halaman

10. Vernaza, Italia

10.	Vernaza, Italia

Jika kamu mencari stok foto untuk media sosialmu, tempat ini sangat cocok untukmu. Kota warna warni ini menjadi salah satu dari banyak tempat terbaik yang ada di Italia. Tidak hanya bangunan yang unik, namun terdapat pemandangan pantai yang jernih. Kamu bisa berkeliling menggunakan perahu tradisional yang disewakan oleh penduduk setempat.

Inilah 10 negeri dongeng yang bisa kamu temukan di dunia nyata. Dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang tidak kalah cantik dari 10 tempat diatas.

Berikan pendapatmu