TUTUP IKLAN

SCROLL KE ATAS UNTUK LANJUT MEMBACA

Pantai Akkarena, Spot Main Air di Pinggir Pantai Kota Makassar

Pantai Akkarena, Spot Main Air di Pinggir Pantai Kota Makassar

ZonaSeru.id - Pantai Akkarena yang berada di pesisir wilayah Tanjung Bunga, Kota Makassar sangat cocok untuk melihat sunset. Nama Akkarena berarti “bermain” dalam bahasa Makassar, karena lokasinya menjadi destinasi berlibur.

Panorama pantai dan keindahan sekitar pantai menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Akkarena. Selain itu, juga terdapat berbagai permainan air hingga café-café unik yang bisa kamu kunjungi.

1 dari 10 halaman

Lokasi

Pantai ini berlokasi di Jl. Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Letaknya yang strategis karena berada di pusat kota Makassar dan dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Masjid Apung & Benteng Fort Rotterdam menjadikan pantai ini ramai akan pengunjung baik pagi maupun hingga malam hari.

2 dari 10 halaman

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Akkarena akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu untuk Hari Senin – Jumat, dan Rp. 15 ribu untuk hari Weekend & Hari Libur. Buat anak-anak dibawah 5 tahun tiket masuk Gratis.

Jam operasional pantai mulai beroperasi Pkl. 06.00 – 19.00 saat Weekday, dan Pkl. 06.00 – 20.00 saat Weekend.

3 dari 10 halaman

Spot Keren di Pantai Akkarena

Beragam aktivitas seru dapat kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai Akkarena. Karena fasilitas yang diberikan pengelola juga sangat memadai. Berikut beberapa aktivitas seru di pantai.

Baca Juga : Hutan Mangrove Lantebung, Indahnya Wisata Tersembunyi di Kota Makassar

4 dari 10 halaman

Duduk Santai di Pinggir Pantai

Duduk Santai di Pinggir Pantai Source : instagram.com/pantaiakkarena/

Menikmati gemuruh ombak, diselingi hembusan angin yang sejuk akan menemani mu saat sedang duduk santai di Pinggir pantai. Sambil duduk santai, kamu bisa memesan cemilan ataupun minuman di warung sekitar dan menikmatinya di pinggir pantai. Baru-baru ini, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas WiFi gratis untuk wisatawan.

5 dari 10 halaman

Berenang dan Bermain Pasir

Berenang dan Bermain Pasir Source : instagram.com/diwanboxy/

Buat kamu yang datang bersama si kecil bisa mengajaknya bermain pasir di pinggir pantai. Selain itu, karena ombak yang tidak begitu besar, kamu juga bisa sambil berenang atau bermain air. Sudah tersedia ruang bilas, ruang ganti, dan loker untuk menyimpan barang-barang.

Baca Juga : Malino Highlands, Menikmati Pemandangan Kebun Teh di Kota Makassar

6 dari 10 halaman

Jalan Santai di Taman Mediterania

Jalan Santai di Taman Mediterania Source : instagram.com/andi_isfa/

Pantai Akkarena juga dilengkapi dengan taman yang luas 450 m2 di area bibir pantai. Desain dan arsitektur bangunannya yang elegan bergaya ala mediterania. Jajaran gazebo tertata rapi sebagai tempat bersantai bagi wisatawan. Taman ini dilengkapi juga dengan sound system, layar LCD dan hiburan live musik.

7 dari 10 halaman

Ber-Selfie di Dermaga Cinta

Ber-Selfie di Dermaga Cinta Source : instagram.com/diwanboxy/

Buat kamu yang suka dengan foto instagenic, maka Dermaga Cinta menjadi spot foto kece yang bisa kamu abadikan. Dermaga yang dihiasi dengan lampu-lampu berwarna-warni dan papan kayu yang di cat dengan berwarna-warni menjadikan dermaga ini terlihat cantik.

Baca Juga : Hutan Karst Rammang-Rammang, Wisata Tersembunyi di Maros, Makassar

8 dari 10 halaman

Wahana Air Memacu Adrenalin

Wahana Air Memacu Adrenalin Source : travelspromo.com/

Buat kamu yang suka dengan wisata memacu adrenalin, wajib mencoba beberapa wahana yang telah disediakan oleh pengelola. Permainan air seperti Jeski, Banana Boat, Maupun Speed Boat. Selain itu juga terdapat fasilitas lain seperti Outbound, waterfox, boat kecil, dan kano. 

9 dari 10 halaman

Menikmati Sunset di Pantai Akkarena

Menikmati Sunset di Pantai Akkarena Source : instagram.com/zonanyamancafe/

Letaknya yang berada di tepian samudera, menjadikan pantai ini sangat pas untuk melihat sunset. Langit kemerahan dengan pantulan sinar matahari di lautan yang juga menghadirkan indahnya suasana senja. Tak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk melihat sunset dan bersantai sampai malam.

10 dari 10 halaman

Fasilitas Pantai Akkarena

Pihak pengelola sudah melengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk wisatawan. Mulai dari Toilet, tempat parkir yang luas, Warung & Tempat pembelanjaan, Wahana Air, dan Lain-lainnya. Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat wisata dan tetap jaga jarak.

Berikan pendapatmu