Jawab Dulu 7 Pertanyaan Ini Sebelum Chat si Mantan
Jawab Dulu 7 Pertanyaan Ini Sebelum Chat si Mantan

ZonaSeru.id - Berakhirnya hubunganmu dengan pacar bisa jadi adalah hal yang tidak pernah kamu kira sebelumnya. Walau sudah putus, tidak mungkin perasaan cinta yang dulu sangat melekat bisa langsung hilang begitu saja. Pasti masih ada setidaknya sedikit yang tersisa yang menunjukkan kamu masih memiliki perasaan untuknya. Perasaan tentu tidak bisa dihilangkan dengan mudah.

Tetapi, seberat apapun kamu melepasnya, kamu tetap harus melepaskannya karena dia bukan lagi seseorang yang ada di sisimu. Hubunganmu dengannya sudah berakhir dan itu seharusnya jadi pengingat untukmu jika kamu sukar sekali melupakannya. Buat kamu yang masih gak bisa melupakan mantan, sebaiknya kamu tanyakan 7 pertanyaan ini pada dirimu sendiri sebelum kamu mau nge-chat mantan.

1. “Apa hubungan kita bakal berubah kalau aku ngechat dia?”

Kalau sama saja, lebih baik tidak usah. Walau dulu kalian saling membahagiakan, tapi semua sekarang sudah selesai. Kamu punya kehidupanmu sendiri, dan dia juga begitu. Sebaiknya kamu memikirkan apa yang baik untuk kalian berdua.

2. “Aku benar-benar ingin berteman saja dengannya?”

Kalau niatmu adalah untuk berteman, maka tidak apa-apa kamu menghubunginya. Tapi jika lebih dari itu, maka kamu harus memikirkan ulang. Lagipula niatmu untuk kembali padanya seharusnya terjadi saat kamu dan dia belum putus. Bukan sekarang saat kalian sendiri yang sudah memutuskan untuk putus.

3. “Apa kalau aku ngechat dia, suasana bakalan membaik? Atau tambah memburuk?”

Kamu harus tahu dampak dari sikapmu ke mantan. Jika kamu merasa perlu untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan, maka tidak apa-apa jika kamu mau ngechat dia. Tapi kalau hubunganmu dan dia tidak berakhir baik, maka lebih baik kamu berpikir ulang sebelum menghubunginya. Niat baikmu belum tentu ditanggapi baik juga olehnya. Kecuali jika kamu yakin hubunganmu dengannya akan tambah baik jika kamu menghubunginya.

Baca Juga 15 Tips Gampang Move On Dari Sang Mantan

4. “Apa dia sudah ada hubungan sama orang lain?”

Selain itu, kamu harus memastikan dia tidak sedang berdekatan dengan siapapun. Karena, chat mu bisa jadi mengganggunya jika dia sedang melakukan pendekatan dengan orang lain. Gebetan mantanmu bisa jadi salah paham jika kamu menghubunginya tanpa alasan yang jelas.

5. “Apa yang bakal dia pikirin waktu aku ngechat dia?”

Bagaimanapun, kamu adalah mantannya. Kamu adalah orang yang sedikit banyak tahu tentang karakter dan kepribadiannya. Kamu harus tahu apa yang akan dia pikir kalau kamu menghubunginya. Apakah kamu yakin dia tidak akan berpikiran macam-macam, kamu harus memastikan hal ini.

6. “Apa aku masih ada perasaan untuknya?”

Kamu harus yakin dulu dengan perasaanmu. Jangan sampai kamu bertindak gegabah yang mengakibatkan kamu sendiri yang tersakiti nantinya. Kamu harus lebih bisa mengendalikan perasaanmu jika memang kamu masih memiliki rasa padanya. Kamu tidak tahu apakah dia memiliki rasa yang sama atau tidak.

7. “Buat apa aku ngechat dia?”

Apa tujuanmu yang sebenarnya. Teliti dulu bagaimana perasaanmu. Mengapa kamu ingin menghubunginya padahal sudah tidak ada apa-apa lagi antara kamu dengan dia. Tujuanmu bisa jadi penentu apakah kamu harus melanjutkan niatmu untuk menghubungimu atau tidak.

Berniat baik faktanya tidak selalu diterima dengan baik juga. Jadi lebih baik kamu menanyakan hal-hal ini dulu sebelum kamu memutuskan untuk menghubunginya. Jika memang kamu mau mengajaknya menjalin hubungan pertemanan, maka sebaiknya kamu melakukannya secara langsung dan bukan lewat chat yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.

Apa pendapatmu?