TUTUP IKLAN

SCROLL KE ATAS UNTUK LANJUT MEMBACA

Hutan Mangrove Lantebung, Indahnya Wisata Tersembunyi di Kota Makassar

Hutan Mangrove Lantebung, Indahnya Wisata Tersembunyi di Kota Makassar

ZonaSeru.id - Berkunjung ke kota Makassar belum lengkap jika tidak berkunjung ke Pantai Losari. Tapi, wisata kota Daeng gak cuman itu saja loh. Ada juga destinasi wisata tersembunyi yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya, Ekowisata Hutan Mangrove Lantebung. Wisata ini sangat cocok buat sobat yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota. Yuk, berikut ulasannya…

1 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Mangrove Makassar | Source : instagram.com/devimariltha/

Hutan Mangrove Lantebung berada di Desa Lantebung, pesisir pantai utara kota Makassar. Buat kamu yang ingin berkunjung kesini bisa masuk melalui samping Tol. Sedangkan untuk harga tiketnya masih sangat terjangkau loh, yaitu 2 ribu rupiah saja. Dan biaya parker kendaraan sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

2 dari 4 halaman

Jam Operasional dan Akomodasi

Jam Operasional dan Akomodasi Lokasi dan Akomodasi Lantebung

Buat kamu yang ingin berkunjung ke destinasi tersembunyi ini bisa datang mulai pukul 8 pagi – 6 sore. Kabar baiknya, meskipun tersembunyi akomodasi yang disediakan sudah terbilang memenuhi standar. Ada Gazebo, WC umum, tempat parkir, dan pedagang yang berjualan.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Seru di Hutan Mangrove Lantebung Makassar

Aktivitas Seru di Hutan Mangrove Lantebung Makassar Berfoto di Dermaga Pelangi | Source : instagram.com/ewink_ali/

Ketika memasuki area wisata mangrove ini, kamu akan langsung menghirup udara yang segar. Hal ini tidak akan kamu temukan saat berada di kota yang penuh dengan asap dan polusi udara. Ada sebuah jembatan berwarna-warni yang akan mengelilingi hutan. Oleh pengelola jembatan disebut Dermaga Pelangi. Tidak hanya itu, terdapat banyak spot foto instagramable yang bisa kamu abadikan.

4 dari 4 halaman

Menikmati Sunset dari Dermaga Pelangi

Menikmati Sunset dari Dermaga Pelangi Menikmati Sunset di Hutan Mangrove | Source : instagram.com/idawahida__/

Aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan yaitu melihat sunset dari atas Dermaga Pelangi. Berbeda dengan destinasi wisata bakai lainnya, kamu tidak hanya menikmati ekowisata dengan berjalan mengelilingi hutan. Tapi juga bisa menggunakan perahu mengitari hutan bakau.

Buat kamu yang ingin pergi berlibur, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan ya. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan yang dibuat oleh pengelola. Happy Holiday…

Berikan pendapatmu