TUTUP IKLAN

SCROLL KE ATAS UNTUK LANJUT MEMBACA

5 Cara Ngabuburit Seru dan Asyik Yang Bisa di Lakukan Saat Physical Distancing

5 Cara Ngabuburit Seru dan Asyik Yang Bisa di Lakukan Saat Physical Distancing Ngabuburit seru ditengah pandemi Covid-19 | Source Gambar : hijab.dream.co.id

ZonaSeru.id - Saat bulan Ramadhan ada kegiatan seru yang selalu di tunggu-tunggu, yaitu Ngabuburit atau menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Aktifitas seru sebelum berbuka puasa seperti mencari takjil, kumpul bersama teman dan keluarga kini tidak bisa dilakukan.

Adanya kebijakan pemerintah soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini diterapakan pada beberapa daerah membuat masyarakat terpaksa mengurangi kegiatan di luar rumah.

1 dari 7 halaman

Gak cuman tradisi ngabuburit yang berubah, aktivitas lain seperti shalat tarawih yang dulunya dilaksanakan berjamaah di masjid, kini disarankan untuk diselenggarakan dari rumah masing-masing.

Meski begitu, Kamu masih tetap bisa ngabuburit loh, walaupun dilakukan dengan cara lain yang tidak kalah menyenangkan. 

Berikut ini 5 Cara Ngabuburit Seru Yang Bisa di Lakukan Saat Physical Distancing

2 dari 7 halaman

1. Video call bersama keluarga atau teman

1. Video call bersama keluarga atau teman Melepas rindu dengan video call | Source Gambar : forbes.com

Ide kegiatan ngabuburit pertama ini yaitu video call bersama keluarga, kerabat, atau teman lewat aplikasi daring. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan, salah satunya aplikasi Zoom. Meski tidak bisa berkumpul secara langsung, namun tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat tetap harus terjaga. 

Selain itu, Kamu juga bisa mencoba hal berbeda seperti buka puasa bersama secara virtual. Jadi meski berjauhan, Kamu bisa tetap bercengkrama dan mengobrol bersama teman dan keluarga layaknya kegiatan buka puasa secara langsung.

Baca Juga : Inilah 20 Meme Lucu Edisi Bulan Puasa Part 2

3 dari 7 halaman

2. Mendengar ceramah dan kajian online

2. Mendengar ceramah dan kajian online Mendengar ceramah di Youtube | Source Gambar : inews.id

Bulan Ramadhan menjadi saat yang paling tepat untuk lebih mendalami ilmu tentang agama. Kamu bisa mendengarkan kajian atau ceramah dari para pemuka agama secara online.

Kamu tetap bisa mendengarkan ceramah dan kajian dari banyak ulama atau ustaz favorit lewat platform Youtube. 

Selain YouTube, juga tersedia aplikasi-aplikasi khusus yang menyediakan macam-macam kajian dan ceramah agama yang dapat Kamu unduh di handphone.

4 dari 7 halaman

3. Menonton film

3. Menonton film Ngabuburit sambil nonton film | Soruce Gambar :doffie.com

Ide Ngabuburit ketiga yaitu Menonton film atau serial favorit mu sambil mengisi waktu sebelum berbuka puasa. Jika biasanya kamu harus pergi ke bioskop untuk menonton film, kini dari rumah pun kamu bisa mengaksesnya loh.

Karena sudah banyak layanan bioskop online yang dapat kamu akses dengan mudah, cukup dengan handphone maupun laptop. Terdapat beragama Genre film dan serial televisi yang bisa ditonton. Mulai dari film romantis, komedi, drama hit korea, horor, hingga fantasi.

Baca Juga : Film Komedi-Romantis Yang Siap Menemani Hari Libur Kalian

5 dari 7 halaman

4. Mendengarkan Musik

4. Mendengarkan Musik Mendengarkan musik | Source Gambar : dream.co.id

Selain menonton film, kegiatan berikut bisa menjadi referensi ngabuburit seru mu yang lainnya. Ya, mendengarkan musik memang sebuah kegiatan yang dapat dilakukan dalam suasana apapun. Kamu bisa memutar lagu-lagu kesukaan mu, ataupun lagu bertema ramadhan agar kamu lebih semangat menanti waktu berbuka puasa.

6 dari 7 halaman

5. Memasak

5. Memasak Memasak menu buka puasa | Source Gambar : eramadani.com

Agar lebih terjamin, sambil menghabiskan waktu Kamu bisa mencoba buat menu buka puasa sendiri. Ada banyak resep menu buka puasa yang tersedia di internet loh. Sedikit tips, carilah menu yang sekiranya mudah dan praktis untuk dibuat.

Baca Juga : Dijamin Nikmat, 10 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Sederhana dan Praktis

7 dari 7 halaman

Inilah 5 Cara Ngabuburit Seru Yang Bisa kamu Lakukan Saat Physical Distancing melanda. Tetap jaga kesehatan dan tetap jaga jarak aman dan pastikan untuk tetap tinggal dirumah ya…

Berikan pendapatmu