TUTUP IKLAN

SCROLL KE ATAS UNTUK LANJUT MEMBACA

Bunga Rosella Ternyata Punya 10 Manfaat Yang Baik Bagi Kesehatan

Bunga Rosella Ternyata Punya 10 Manfaat Yang Baik Bagi Kesehatan

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com - Yah Pasti masih awam terdengar di telinga tentang bunga satu ini. Bunga rosella namanya, bunga yang memiliki sejuta manfaat yang tidak banyak di ketahui oleh banyak orang. Bunga satu ini memiliki khasiat untuk ngobati dan mencegah beberapa penyakit. Saat ini mulai banyak dari orang yang menggunakan bunga rosella sebagai bahan untuk obat herbal ataupun untuk bahan makanan. Bunga rosella juga sudah banyak di buat atau di proses menjadi teh celub herbal yang praktis dan mudah untuk memprosenya menjadi teh. Jadi tidaklah harus menunggu sakit datang lalu kita berobat, tentunya akan banyak mengeluarkan biaya dan waktu yang lama dalam proses penyembuhannya, Dan penderitaan akan semakin bartambah.

Mulai sekarang mulailah mencoba berbagai bahan obat yang berasal dari bunga rosella secara teratur. Demi kesehatan dan kebahagiaan hidup kita. Berikut ini adalah manfaat bunga rosella yang anda harus ketahui.  

1 dari 10 halaman

1. Untuk Kecantikan

1. Untuk Kecantikan

Ternyata setelah beberapa peroses penelitian bunga rosella juga dapat digunakan untuk kecantikan. Bungan rosella dapat mampu membantu menyehatkan kulit. Pastinya sangat berguna bila mana kuli terlihat tidak sehat,Pasti anda akan berusaha mencari cara agar dapat merawat dan meramajakan kulit.

Maka dari itu anda dapat menjadikan bungan rosella untuk proses peremajaan kulit.Dengan mengolahnya menjadi lulur atau sebagainya,jika anda rutin melakukannya,Maka kulit anda akan terlihat lebih cerah,kencang dan sehat.Hal tersebaut disebabkan bunga rosella mempunyai kandunga protein esensial,vitamin c dan asam amino yang dapat membuat kulit anda menjadi lebih kencang,cerah dan sehat.

2 dari 10 halaman

2. Mencegah Sel Kanker

2. Mencegah Sel Kanker

Dari bunga rosella memiliki kandunga zat yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker ganas. Kerusakan dari DNA pada sel biasa di tangani dengan banyak manfaat dari bunga rosella, Seperti pencegahan untuk gejala-gejala kanker ganas kususnya kanker darah atau leukimia. 

3 dari 10 halaman

3. Salah Satu Antioksidan

3. Salah Satu Antioksidan

Pada bagian kelopak bunga rosella mengandung kandugan senyawa fenolik yang berfungsi sebagai antioksidan alami.Kandungan antioksidan kelopak bungan rosella lebih besar empat kali lipat dibandingkan kandungan antioksidan yang terdpat pada daun dan bungan kumis kucing. Terdapat juga senyawa yang lain pada antioksidannya seperti antosiania dan  gossipetin yang dapat memberikan perlindungan akibat penuan dini, Separti gejala-gejala penyakit jantung,gejala penyakit diabetes, sampai dengan kanker.

4 dari 10 halaman

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bunga rosella juga sangat bermanfaat untuk menigkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.Sebagaimana banyak diketahui,sisem kekebalan tubuh sangatlah penting untuk menangkal atau mencagah penyakit.Dengan mengomsumsi sari atau bunga rosella yang sudah di olah,sistem kekebalan tubuh kita akan meningkat secara berlaka.Lebih baik lagi bila kita teratur mengomsumsi bunga rosella.

5 dari 10 halaman

5. Menurunkan Tekanan Darah Atau Hipertensi

 5. Menurunkan Tekanan Darah Atau Hipertensi

Bunga rosella juga memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah.Ini merupakan salah satu dari manfaat bunga rosella yang mampu membantu banyak orang dari masalah kolesterol.Di saat terjadi hipertensi atau tekanan darah meningkat,metabolisme tubuh secara keseluruhan akan bermasalah.

Kandungan dari bunga rosella dapat mengontrol tekanan darah sehingga sangat baik untuj mencegah masalah serius bagi kesehatan tubuh.Ekstrak kelopak bunga rosella dapat menggantikan pemerian captopril pada penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi.Orang yang mengkomsumsi olahan dari bunga rosela dalam waktu tertentu,mengalami penurunan tekanan darah sistolik mencapai 11,2% atau lebih.

Baca Juga Mau Makan Mie Instan Tapi Gizi Tetap Terpenuhi ? Simak Ulasannya

6 dari 10 halaman

6. Untuk Program Diet

 6. Untuk Program Diet

Bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas,olahan bunga rosella adalah pilihan yang tepat untuk diet yang baik.Manfaat vitamin c dalam olahan bunga rosella dapat membantu tubuh untuk melepaskan kolesterol dan lemak.Maka dari itu mulailah mengomsumsi olahan dari bunga rosella secara teratur,agar daya tahan metabolisme meningkat.Karena ketika tubuh kita memiliki metebolisme yang baik,proses menurunkan berat badan akan menjadi lebih mudah sehingga program diet alaminya menjadi sempurna.

7 dari 10 halaman

7. Mencegah Pengeroposan Tulang

7. Mencegah Pengeroposan Tulang

Bunga rosella juga memiliki kandungan seperti kalsium,zat besi,kalium dan vitamin D.Kandungan yang sangat berkhasiat ini akan menjadi ini akan membantu untuk mencegah pengeroposan tulang terutama bagi orang yang telah berusia lanjut.

8 dari 10 halaman

8. Menormalkan Tekanan Darah

 8. Menormalkan Tekanan Darah

Jika anda memiliki tekanan darah yang tidak stabil,maka anda dapat menormalkan dengan mengkomsumsi olehan bunga rosella. Bunga rosella akan membantu menstabilkan tekanan darah sehingga akan terhindar dari penyakit berbahaya seperti sakit jantung dll.

9 dari 10 halaman

9. Melancarkan Buang Air

 9. Melancarkan Buang Air

Bunga rosella memiliki kandunga serat yang sangat tinggi juga memiliki khasiat yang baik sebagai pelancar bunag air.Konsumsilah olahan bunga rosella secara teratur untuk kelancaran bunag air Anda.

10 dari 10 halaman

10. Melindungi Dari Penyakit Degeneratif

10. Melindungi Dari Penyakit Degeneratif

Kandungan senyawa seperti zat fenolik yang bermanfaat sebagi antioksidan dalam bunga rosella memang sangatlah berkhasiat.Khasiat dari zat ini yaitu dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit degeneratif,yang sering sekali muncul di tubuh manusia seperti diabetes ataupun kanker.  

Berikan pendapatmu