Wajib Kamu Coba, 5 Kuliner Malam Khas Kota Jogja Yang Nikmat!

Wajib Kamu Coba, 5 Kuliner Malam Khas Kota Jogja Yang Nikmat!

ZonaSeru.id - Bukan hanya kuliner siangnya saja yang enak, namun kuliner malam Jogja juga pantas diperhitungkan. Jogja sendiri merupakan salah satu kota wisata yang banyak menarik minat pengunjung setiap tahunnya. Kota ini juga menyediakan beragam kuliner menarik yang harus  kamu coba. Kuliner Jogja sangat bermacam dan bisa dinikmati dengan harga yang murah. 

Bagi kamu yang main ke Jogja dan kelaparan di saat malam, ada beberapa kuliner Jogja yang bisa bikin kamu kenyang tanpa harus bayar mahal lho. Ragam kuliner tersebut antara lain adalah sebagai berikut!

1 dari 5 halaman

1. Gudeg Permata

1.	Gudeg Permata Menikmati Manisnya Gudeg Malam Kota Jogja

Tidaklah lengkap mengunjungi kota Jogja tanpa menikmati kuliner gudegnya. Gudeg sendiri memiliki rasa yang enak, gurih dan pastinya bisa bikin penikmatnya ketagihan. Makanan yang satu ini bukan hanya bisa dinikmati saat siang hari namun juga pada  malam harinya. Salah satunya adalah gudeg yang terletak di Jalan Gajah Mada atau tepatnya berada di sisi bioskop Permata. 

Warung guded yang satu ini merupakan warung kaki lima yang selalu ramai akan pengunjung. Jam buka dari Gudeg ini cukup lama sehingga cocok bagi kamu yang merasakan lapar di saat malam hari. 

2 dari 5 halaman

2. Oseng Mercon Bu Narti

2.	Oseng Mercon Bu Narti Menikmati Dinginnya Malam Kota Jogja Dengan Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner malam Jogja yang selanjutnya adalah oseng Mercon Bu Narti. Oseng mercon sendiri merupakan salah satu kuliner khas Jogja yang cocok bagi kamu para maniak pedas. Jika tertarik, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Ahmad Dahlan untuk mendapatkan oseng mercon pedas dan enak satu ini. . 

3 dari 5 halaman

3. The House of Raminten

3.	The House of Raminten Kuliner Malam Jogja Yang Terkenal

The House of Raminten juga menjadi salah satu kuliner malam Jogja yang pantas untuk dicoba. Rumah makan yang satu ini banyak diminati oleh anak muda terutama untuk nongkrong bersama teman-temannya. Beberapa menu yang bisa dicoba di rumah makan The House of Ramintan antara lain adalah nasi kucing istimewa, Mendoan Sate, Ceker, Mendoan dan Telur Puyuh.

Terdapat juga beberapa menu minuman yang menggoda untuk dicoba seperti susu Pawon Kebumen, Es Teler kebanggan Ramintan dan lain sebagainya. Jika tertarik, kamu bisa langsung menuju ke Jalan FM Noto Nomor. 7 Kotabaru di Jogja.

4 dari 5 halaman

4. Angkringan Lik Man

4.	Angkringan Lik Man Angkringan Khas Kota Jogja

Kuliner malam Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut angkringan. Angkringan Jogja sendiri bisa ditemukan di banyak tempat dengan mudahnya. Salah satunya adalah angkringan Lik Man yang bisa ditemukan di Jalan Wonosobo. Berada di angkringan ini, kamu dan teman atau keluarga bisa menikmati beragam menu pilihan dengan harga yang terjangkau. 

Beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba adalah menu sego kucing yang disajikan dengan potongan ikan bandeng. Kamu juga bisa pesan Kopi Joss dengan rasa yang khas. Angkringan sendiri merupakan salah satu solusi untuk mengenyangkan perut tanpa harus keluar banyak uang. 

5 dari 5 halaman

5. Nasi Rames Demangan

5.	Nasi Rames Demangan Nasi Rames Demangan Buka Samapi Tengah Malam

Nasi rames Demangan menjadi salah satu kuliner Jogja yang bisa kamu cicipi pada malam hari. Dengan rasa yang enak dan harga terjangkau, tidak heran jika Nasi rames yang satu ini menjadi salah satu incaran para pemburu kuliner malam. Cita rasa yang ditawarkanpun tidak bikin kecewa karena tidak hanya enak, namun kamu juga bisa menikmati nasi yang masih hangat seperti baru saja diangkat dari atas kompor.

Selain beberapa kuliner malam Jogja di atas, Jogja juga menyediakan kuliner lainnya yang layak dicoba. Kuliner Jogja sendiri dikenal dengan rasa yang enak dan khas dibarengi dengan harga yang murah. Selagi berada di kota ini jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli oleh-oleh khas Jogja juga ya.

Apa pendapatmu?